Jual Cover Fender di Barito Timur, Kalimantan Tengah

Spread the love

Apakah Pelindung Mobil Saat Servis?

Pelindung mobil saat servis atau cover fender adalah alat atau perlengkapan di bengkel untuk melindungi body kendaraan agar terhindar dari baret atau cacat selama proses pengerjaan perawatan dan perbaikan kendaraan. Pelindung mobil saat servis atau cover fender ini ada karena tuntutan pelayanan kepada pelanggan yang semakin harus diperhatikan. Dahulu, pelindung mobil saat servis tidak terlalu diperlukan karena standar kebersihan kendaraan saat pengerjaan kendaraan belum menjadi prioritas. Namun karena standar pelayanan dan tuntutan pelanggan yang selalu meningkat, belakangan ini pelindung mobil saat servis menjadi perlengkapan standard yang harus dipakai oleh mekanik yang melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan.

Kegunaan Cover Fender

Pelindung mobil saat servis atau cover fender berguna utamanya untuk melindungi body kendaraan saat proses pekerjaan perawatan atau servis di bengkel. Bagian kendaraan yang dilindungi adalah bagian-bagian mobil yang sering disentuh oleh teknisi, mengingat bahwa pekerjaan yang dilakukan oleh teknisi menyebabkan tangan mekanik menjadi kotor. Sementara teknisi tetap melanjutkan pekerjaan dengan kondisi tangan terkena kotoran yang melekat pada bagian kendaraan yang sedang dikerjakan, maka perlu pelindung untuk menjaga kendaraan pelanggan tetap bersih.

Bagian-bagian mobil yang dilindungi tersebut seperti : bagian fender kanan dan kiri, bagian bumper dan grill termasuk lampu depan, bangku atau kursi pengemudi, bagian lantai pengemudi, tuas transmisi, dan roda kemudi.

Siapa yang Membutuhkan Cover Fender

Pelindung mobil saat servis ini dibutuhkan oleh bengkel-bengkel perawatan dan perbaikan kendaraan ringan atau mobil penumpang. Untuk kendaraan-kendaraan niaga seperti truk-truk besar umumnya belum dibuat standar yang baku untuk menggunakan pelindung saat servis, walaupun sudah ada yang mulai menerapkan standar untuk tetap memakai pelindung saat servis.


Baca juga : Cover set Maintenance Car


Mengingat bahwa profesi teknisi perawatan dan perbaikan mobil adalah salah satu keahlian yang diatur penyelenggaraan pendidikannya oleh pemerintah, untuk memenuhi ketentuan dalam dunia industri otomotif, maka tempat-tempat pendidikan kejuruan (SMK) dan Balai Latihan Kerja (BLK) pun membutuhkan cover fender ini. Hal ini penting supaya calon teknisi di tempat pendidikan dan pelatihan tersebut sudah terbiasa dengan ketentuan baku yang ditetapkan di dunia profesional.

Desain Cover Fender

Bentuk atau desain dari cover fender ini sebenarnya dibuat sesuai dengan desain dari mobilnya. Ada beberapa kendaraan walaupun berbeda merek, jika secara dimensi atau ukuran tidak jauh berbeda, masih bisa menggunakan cover fender dengan ukuran yang sama. Karena pada kenyataannya tidak harus ukuran yang presisi, walaupun akan lebih baik dan lebih optimal fungsi perlindungannya pada body kendaraan.Berikut ini proses sablon beberapa merek kendaraan.

 

Bahan-bahan untuk Membuat Cover Fender

Bahan utama yang digunakan untuk membuat cover fender adalah bahan kulit sintetis, bahan ini menjadi bagian paling luar. Bahan ini dipilih karena karakternya yang secara estetika bagus dan bisa dicuci atau dibersihkan jika terlihat sudah kotor akibat proses perbaikan mobil. Bahan ini juga tersedia beberapa pilihan warna yang sesuai dengan ciri khas merek (branding) dari bengkel atau perusahaan penyedia jasa perawatan dan perbaikan kendaraan. Berikut ini proses pemotongan bahan dan hasilnya:

Bahan utama lainnya adalah sejenis busa, dalam dunia konveksi lebih dikenal sebagai busa ati sebagai pelapis bagian dalam dari kulit sintetis. Bahan ini memberikan sifat tebal namun lentur sehingga perlindungan bisa lebih maksimal.

Contoh-contoh Pelindung Mobil Saat Servis

Berikut ini beberapa contoh pelindung mobil saat servis / cover fender.

Saran untuk pemesanan Pelindung Mobil Saat Servis

Dalam membuat {pelindung mobil saat servis|cover fender|, biasanya kami mengikuti keinginan pelanggan sesuai dengan ukuran atau dimensi mobilnya. Namun, dari ukuran yang sudah tersedia biasanya masih cocok atau bisa dipakai untuk kendaraan penumpang pada umumnya. Untuk penambahan logo pada pelindung saat servis ini hanya dikenakan biaya proses sablonnya saja, untuk desain logo diberikan gratis tanpa biaya desain.Tersedia juga pelindung mobil servis polos tanpa logo yang stock nya selalu tersedia untuk kebutuhan pelanggan kami yang tidak perlu mencantumkan logo perusahaan di pelindung mobil servisnya.

Kecuali untuk mobil-mobil penumpang dengan kelas premium yang memiliki desain yang berbeda seperti merek BMW, Mini Cooper atau Mercedes-Benz  akan membutuhkan desain baru. Kami melayani pembuatan pelindung mobil servis custom sesuai yang diinginkan pelanggan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart